KPU Tanjungbalai Tetapkan DPSHP Pemilu Presiden Tahun 2014

logo-kpu2kputanjungbalai—  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai telah menetapkan DPSHP (daftar pemilih sementara hasil perbaikan) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014, pada tanggal 17 Mei 2014. Hasil Rekapitulasi DPSHP PPWP Kota Tanjungbalai menetapkan DPSHP PPWP terdiri dari Laki-Laki 56.323 orang  dan Perempuan 56.536 orang, sehingga berjumlah  111.859 orang Pemilih.

Irfan Nasution, Sos, Komisioner Divisi Sosialisasi, Data dan Informasi KPU Kota Tanjungbalai, ditemui diruang kerjanya menerangkan bahwa pada hari ini (17/4) KPU Tanjungbalai telah menetapkan jumlah DPSHP PPWP Kota Tanjungbalai berjumlah sebanyak 111.859 orang Pemilih. Penetapan DPSHP PPWP berdasarkan hasil Rekapitulasi PPK yang juga berdasarkan dari Rekapitulasi PPS atas hasil  ‘coklit’ yang dilakukan PPS.

Kemudian tambah beliau, bahwa DPSHP PPWP bersumber dari DPT, DPK Pileg 2014 dan ditambah dari Pemilih Pemula yang di sampaikan oleh Depdagri kepada KPU RI lalu diteruskan kepada KPU Kabupaten/Kota melalui KPU Provinsi. Kemudian oleh PPS, Pemilih Pemula ini di coklit dan dimasukkan ke data TPS sesuai dengan alamatnya atau domisilinya. Hasil Penetapan DPSHP PPWP ini selanjutnya diumumkan dan untuk menerima masukan/tanggapan dari masyarakat.

Ketika ditanya soal, apakah masyarakat yang belum terdaftar didalam DPSHP PPWP ini masih dapat mendaftarkan diri sebagai Pemilih dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014?  Irfan menjawab, masih bisa dimasukkan atau didaftarkan tentunya melalui PPS di kelurahan domisili pemilih tersebut. (adm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s