KPU Tanjungbalai Terima Laporan Dana Kampanye Pilpres 2014

logo-kpu2kputanjungbalai—  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungbalai telah menerima penyampaian Laporan Dana Kampanye dari Tim Pemenangan masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu tahun 2014. Pantauan Redaksi di Ruang Helpdesk KPU Tanjungbalai Jl Jenderal Sudirman KM 3,5 Tanjungbalai, dari buku tamu kehadiran tercatat bahwa Tim Kampanye Nomor urut 1 dan Nomor urut 2 telah menyerahkan Laporan Penerimaan Periode I pada tanggal 13 Juni 2014 dan Penyampaian Rekening Khusus Dana Kampanye masing-masing tim kampanye pasangan calon pada tanggal 17 Juni 2014.

Yuhendra Tandjung, SH, staf hukum KPU Tanjungbalai dan juga salah satu staf yang menangani Helpdesk Pelaporan Dana Kampanye, menyampaikan bahwa “kedua tim kampanye telah menyerahkan laporan dana kampanye nya, yaitu Penerimaan Dana Kampanye Periode I pada tanggal 13 Juni 2014 kemarin, kemudian hari ini 17 Juni 2014 mereka juga menyerahkan Rekening Khusus Dana Kampanye nya. telah kita register dan telah kita daftarkan sebagai bukti bahwa telah menyerahkan (dana kampanye).”

Kemudian ditambahkan beliau, hasil laporan dana kampanye ini akan langsung diumumkan, untuk pengumuman Penerimaan Dana Kampanye Periode I sudah dilaksanakan sejak tanggal 14 Juni 2014 kemarin di Papan Pengumuman Kantor KPU Tanjungbalai, untuk Rekening Khusus tentu hal ini akan diumumkan juga nantinya.

Gustan, S. Sos, Komisioner KPU Tanjungbalai Divisi Hukum dan Pengawasan, menambahkan bahwa pihaknya telah menghimbau para tim pemenangan atau tim kampanye masing-masing calon tingkat kota Tanjungbalai untuk segera menyampaikan laporan dana kampanye agar tepat waktu. ” Ya! kemarin sudah kita surati, dan sudah kita lakukan sosialisasi mengenai PKPU Nomor 17 tahun 2014 tentang laporan Dana Kampanye Pilpres tahun 2014 berikut perubahannya yaitu PKPU Nomor 28 Tahun 2014. Kita ingatkan agar segera menyampaikan, Alhamdulillah teman2 tim kampanye patuh dan tepat waktu menyampaikannya. Ini perlu kita apresiasikan, staf kita di helpdesk siap melayani tim kampanye dalam persiapan penyampaian laporan dana kampanye. Setelah penerimaan penyampaian ini langsung akan kita umumkan.” tukas beliau.

Seperti kita ketahui, bahwa menurut peraturan KPU nomor 28 tahun 2104, jika tim kampanye nasional membentuk tim kampanye tingkat daerah, maka tim kampanye tingkat daerah wajib menyampaikan laporan penerimaan dana kampanye periode I paling lambat 3 (tiga) hari setelah tim kampanye daerah dibentuk. Begitupun dengan Rekening Khusus Dana kampanye, tim kampanye daerah wajib membuka Reksus paling lambat 3 (tiga) hari setelah tim kampanye daerah dibentuk, kemudian wajib menyampaikannya ke KPU daerah sesuai tingkatannya paling lambat 3 (tiga) hari setelah Reksus Dana Kampanye Tim Kampanye Daerah dibuka. Demikian. (adm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s