KPU Tanjungbalai Proses Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Partai Golkar

logo-kpu2kputanjungbalai— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai melakukan proses Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Tanjungbalai An. Faisal Fahmi melalui surat Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Nomor : 170/68/DPRD/2016 perihal Pengantar untuk melengkapi berkas Pengganti Antar Waktu. Dalam surat Ketua DPRD Kota Tanjungbalai menjelaskan bahwa anggota DPRD Kota Tanjungbalai dari Partai Golkar An. Faisal Fahmi mengundurkan diri dari jabatannya, sehingga diperlukan proses PAW untuk mengisi kekosongan kursi di DPRD tersebut.

Ketua KPU Kota Tanjungbalai, Amrizal SE ditemui diruang kerjanya membenarkan bahwa telah menerima surat permintaan nama pengganti antar waktu dari Ketua DPRD Kota Tanjungbalai dan akan segera melalukan proses PAW tersebut.

“Benar, kita sudah terima suratnya kemarin (12/4) dan kita akan proses untuk menentukan nama kira-kira siapa yang akan menggantikannya, iya Sdr. Faisal Fahmi dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Tanjungbalai 3, alasannya mengundurkan diri, mengenai nama calon pengganti antarwaktu anggota DPRD itu berdasarkan perolehan suara sah terbanyak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara sah dari partai politik yang sama pada daerah pemilihan yang sama sesuai ketentuan Pasal 409 ayat (1) dan ayat (2) Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 jo Pasal 105 ayat (1) dan ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 Jo Pasal 25 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 22 Tahun 2010 sebagaimana diubah dengan peraturan KPU Nomor 03 Tahun 2011.” ungkap Amrizal.

Perihal siapa yang menjadi pengganti Faisal Fahmi, Ketua KPU Tanjungbalai mengungkapkan bahwa akan terlebih dahulu diverifikasi dan di rapat plenokan kepada anggota komisioner yang lain. “Iya, akan kami verifikasi dahulu nanti melalui operator SIMPAW (sistem informasi manajemen pengganti antarwaktu) kemudian akan diplenokan terlebih dahulu, setelah itu dibuat berita acaranya dan nama penggantinya secepatnya akan kami serahkan kepada DPRD Kota Tanjungbalai untuk proses selanjutnya.” kata Ketua KPU Tanjungbalai. (/yuh)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s