KPU Tanjungbalai Telah Mengirimkan Nama Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD Kota Tanjungbalai dari Partai Golkar

logo-kpu2kputanjungbalai— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai telah melakukan proses pengganti antar waktu (PAW) An. Faisal Fahmi dari Partai Golongan Karya, Daerah Pemilihan (DAPIL) Kota Tanjungbalai III (13/4). Melalui Surat Nomor :647/KPU-002.434894/IV/2016, tanggal 13 April 2016, perihal Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD Kota Tanjungbalai dari Daerah Pemilihan Kota Tanjungbalai 3, menerangkan bahwa mengenai nama calon pengganti antarwaktu anggota DPRD itu berdasarkan perolehan suara sah terbanyak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara sah dari partai politik yang sama pada daerah pemilihan yang sama sesuai ketentuan Pasal 409 ayat (1) dan ayat (2) Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 jo Pasal 105 ayat (1) dan ayat (2)

Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 Jo Pasal 25 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 22 Tahun 2010 sebagaimana diubah dengan peraturan KPU Nomor 03 Tahun 2011. Kemudian setelah dilakukan penelitian terhadap Keputusan KPU Tanjungbalai Nomor 961/Kpts/KPU-002.434894/2014 tentang Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Tanjungbalai Pada Pemilihan Umum Tahun 2014, bahwa calon pengganti antarwaktu Anggota DPRD Kota Tanjungbalai dari Partai Golongan Karya daerah pemilihan Kota Tanjungbalai 3 adalah Sdr. H. Taufiq Agustian Azhar, SE nomor urut 4 (empat) dalam DCT DPRD Kota Tanjungbalai dan menempati peringkat ke 4 (empat) suara terbanyak sehingga dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon pengganti antarwaktu.

Anggota KPU Kota Tanjungbalai Divisi Umum, Keuangan, Lembaga dan Sumber Daya Manusia, Dahwani Fitri, S.Ag membenarkan bahwa KPU Tanjungbalai sudah mengirimkan nama pengganti antarwaktu anggota DPRD Kota Tanjungbalai kepada Ketua DPRD Kota Tanjungbalai. “Benar, sudah kita kirimkan suratnya ke Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, berikut tembusannya ke Walikota Tanjungbalai. Iya, sudah diperiksa dan diplenokan, hasilnya siapa yang berhak untuk menggantikan anggota DPRD yang mengundurkan diri atau calon pengganti antarwaktu sudah keluar di SIMPAW melalui operator kami, sudah kami verifikasi terhadap Berita Acara hasil perolehan suara, kemudian Surat Keputusan KPU Tanjungbalai Nomor 961/Kpts/KPU-002.434894/2014, kami dapati Sdr. H. Taufiq Agustian Azhar, SE nomor urut 4 (empat) dalam DCT DPRD Kota Tanjungbalai dan menempati peringkat ke 4 (empat) suara terbanyak sehingga dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon pengganti antarwaktu. Jumlah suaranya 1.438 suara. Sudah disahkan dan sudah dibuatkan berita acaranya dan kemarin sudah dikirimkan.” jelas Dahwani Fitri.

Seperti yang diketahui bahwa Ketua DPRD Kota Tanjungbalai mengirimkan surat permintaan nama calon pengganti Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Kota Tanjungbalai An. Faisal Fahmi dari Partai Golongan Karya Dapil Tanjungbalai 3 (12/4) kepada Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungbalai. Dalam surat tersebut disebutkan alasan permintaan nama PAW dikarenakan Faisal Fahmi mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD Kota Tanjungbalai periode 2014-2019. Demikian (/yu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s