Juri Ardiantoro Terpilih Sebagai Ketua KPU RI Gantikan Husni Kamil Manik

dkputanjungbalai– Senin malam, 18 Juli 2016 sampai Selasa dini hari, 19 Juli 2016, Komisi Pemilihan Umum melakukan Rapat Pleno yang bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta. Salah satu agenda pleno itu memilih ketua definitif KPU pengganti Husni Kamil Manik (Alm) yang tutup usia karena sakit. Rapat pleno KPU yang dihadiri enam Komisioner KPU memutuskan memilih Juri Ardiantoro sebagai Ketua KPU yang baru. Juri Ardiantoro terpilih menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggantikan Husni Kamil Manik yang meninggal pada 7 Juli 2016 lalu.

Juri Ardiantoro dipilih melalui musyawarah mufakat dalam rapat pleno yang berlangsung tertutup. Juri merupakan mantan Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta periode 2008 – 2013. Pria yang merupakan lulusan Doktoral University of Malaya, Malaysia ini akan memimpin lembaga penyelenggara pemilu tersebut selama akhir masa jabatannya.

Juri berharap bisa menjaga kekompakan yang telah berjalan selama 4 tahun di bawah Husni. “Secara internal saya memohon kepada komisioner lainnya dan sekretariat jenderal untuk melanjutkan pekerjaan seperti sebelumnya di bawah almarhum Husni Kamil Manik,” ujarnya seperti dikutip dari Kantor Berita Antara.

Terpilihnya Juri Ardiantoro sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia disambut baik oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungbalai. “Terpilihnya Juri Ardiantoro sebagai Ketua KPU definitif, membuktikan bahwa KPU RI tetap kompak pasca meninggalnya Husni Kamil Manik, ini merupakan suatu pandangan positif bagi jajaran KPU se Indonesia terutama KPU Kota Tanjungbalai” tukas Amrizal, SE saat ditemui diruang kerjanya.

Amrizal juga mengucapkan “Selamat atas terpilihnya Juri Ardiantoro selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, mudah-mudahan kepemimpinan beliau dapat membawa Komisi Pemilihan Umum menjadi lebih baik kedepan dan menjadi panutan bagi lembaga-lembaga yang lain di Negara Republik Indonesia”.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s